Home » » 15 Detik Mudah Cara Merubah Keseluruhan Tampilan Blog

15 Detik Mudah Cara Merubah Keseluruhan Tampilan Blog

Written By Unknown on Jumat, 26 April 2013 | 06.41

Assalamualaikum wr.wb
Tips paling mudah dan cepat cara merubah keseluruhan tampilan blog dalam hitungan detik - Saya menyediakan info ini khusus buat anda yang sudah merasa bosan dengan tampilan blog yang sekarang lagi digunakan atau di pakai. Itulah sifat manusia pada umumnya, mudah cepat bosan dengan sesuatu, hehe.

Informasi: mengganti template, bukan satu-satunya cara agar tampilan blog bisa berubah. Anda juga bisa menggunakan menu edit html di dashboard, untuk mengedit css dan mengatur elemen. Seperti Header, Menu Dropdown, Main Post, Comment, Next/Prev Post, Sidebar, Footer dan Credit.

Bagi yang sudah lama malang melintang di dunia blog, tentunya itu pilihan terbaik. Karena sudah sangat mengerti dengan fungsi masing-masing kode yang ada di dalam template. Akan tetapi buat para pemula, sebaiknya menggunakan cara seperti judul diatas. Karena itu adalah cara yang paling instant dan mudah dilakukan untuk mengganti tampilan blog dengan cepat.

Sekedar catatan: Sebaiknya, setelah anda menentukan pilihan template yang ingin dipasang diblog, jangan menggantinya lagi. Karena akan mengakibatkan kualitas seo menurun. Soalnya blog anda akan dianggap baru, oleh Search Engine Google maupun yang lainnya. Kecuali, kualitas seo dalam template baru lebih bagus dari template yang lama.

how to change template blogger
Bila anda sudah paham, silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.
1.Log in dulu ke blogger, tentunya

2.Saat masuk dashboard, pilih "Template"

3.Klik Cadangkan / Pulihkan disebelah ujung kanan atas



4.Selanjutnya klik "Browse", lalu pilih template yang sebelumnya sudah anda persiapkan, dengan mengkliknya 1x. Kemudian "Open".



Jika anda belum mempunyainya, silahkan cari template gratisan di google, dengan kata kunci "free blogger template". Bila tidak ingin repot, kunjungi saja btemplates.com atau premiumbloggertemplates.com. Usahakan mencari template yang ukurannya dibawah 70kb atau maksimal 80kb, agar nantinya blog tidak berat saat diload

5.Klik "Unduh Template Lengkap" dulu untuk berjaga-jaga, bila nantinya pikiran anda berubah dan ingin beralih lagi ke template yang lama 

6.Nah ini langkah terakhir yang harus anda lakukan, yaitu klik pada tulisan "Unggah" 

Step 3 Change Template Blogger
Tunggu sejenak, bila tampilan blog sudah berbeda dengan yang sebelumnya. Maka saya katakan "Selamat"
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Comment

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link
Copyright © 2013. Newbie Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger